Breaking News

Asperapi Aceh Gelar ‘Workshop’ EO

Seorang peserta pawai Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII, Agustus 2018. [taufanmustafa-acehtrend]
Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (DPD Asperapi) Aceh, Kamis, 16 November 2018, menggelar workshop even organizer (EO). Kegiatan yang berlangsung di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, sebagai upaya mencetak SDM di bidang ke-EO-an sekaligus meningkatkan pengetahuan dan wawasan para penyelenggara jasa EO dalam melaksanakan bisnisnya. Khususnya, penyelenggaraan dan pengelolaan sebuah even. 

"Dan pada gilirannya nanti, lewat kegiatan ini, para penyelenggara bisnis EO bisa ikut mempromosikan pariwisata Aceh," kata Ketua DPD Asperapi Aceh, Mirza Rizqan, di hadapan wartawan seusai acara pembukaan. 

Workshop tersebut menghadirkan tiga pemateri dari Jakarta yaitu Ketua Kompartemen Sertifikasi DPP Asperapi, Drs Rohadi, Renno Reymond, dan Guz Reza. Sementara pembicara lokal: Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi dan dan pelaku even Sarjev. Sedangkan para pesertanya terdiri dari stake-holder ke-pariwisata-an: Perusahaan EO, perusahaan MICE, hotel, venue owner, dan sejumlah perusahaan travel.

Ketua pelaksana workshop, Zahlul, menyebutkan: Kegiatan itu memberi banyak pengetahuan bagi para pengusaha EO di Aceh. Dia juga berharap Disbudpar Aceh dapat menjadi ayah angkat bagi pengusaha EO di Aceh. "Hadir sebagai wadah bernaungnya para pengusaha EO, Asperapi diharapkan dapat menjadi katalisator sehingga EO Aceh mampu berperan aktif dalam promosi pariwisata Aceh sehingga bisa mendatangkan para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara," kata Zahlul.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.